tanggal merah berhenti disitu

Beberapa hari yang lalu, saya mendapat kesempatan kumpul bareng teman-teman dari pecinta blog Kota Reyog dot com. Sebuah sms yang datang dari saudara Arifudin menggerakkan kakiku untuk segera meluncur ke lokasi sebelah timur Gelanggang Olahraga (GOR) Singodimedjo Ponorogo. Wah, ini masih pagi banget di hari minggu yang cerah :D hehehehe...

Maklumlah, hari minggu merupakan hari paling bersejarah bagi sebagian umat di dunia, termasuk saya.  Hal ini terjadi karena hari minggu paling berbeda warnanya. Merah banget... ya karena merah bukan saatnya mengisi absen pagi di sebuah perusahaan maupun instansi tertentu, atau karena merah menunjukkan tanda berhenti bila anda sedang melewati sebuah perempatan di kota-kota besar. Lampu lalu lintas telah mengisyarakatkan sejenak untuk berhenti, mengatur kepadatan kendaraan yang melintas secara bertahap.
Seandainya lampu lalu-lintas tersebut tidak ada, apa yang akan terjadi??? wah, ga bisa di bayangkan betapa semrawutnya perlalu-lintasan dunia. halah... kok sampai ke dunia segala...
Ehm, tapi apa maksud dan hubungannya dengan tanggal merah dan lampu lalu-lintas???

Kedua istilah yang memang berbeda arti dan manfaat, namun mempunyai arti yang hampir sama. Yaitu mengajak untuk berhenti dan mengganti lajur. Ops!!! Beda yah artinya???

Tunggu dulu, ini semua belum selesai.

Comments

  1. Sekolahku hari minggu tidak libur ? Liburnya hari jum'at, karena hari jum'at adalah hari eanK dimuliakan agama Islam "SOKSUCIMODE=ON" :-) jadi gak bisa ikut darmian deh

    ReplyDelete
  2. wow.... andai saja harilibur ada yang berwarna lain selain merah gimana ya he..he.. ;)

    ReplyDelete
  3. saya paling seneng kalo ketemu tanggal muda mas :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts