Mancing bareng di Mina Betri

Mancing Ikan

Sore ini beberapa pozoner's mendapat kesempatan untuk mengunjungi kolam pemancingan di daerah kecamatan Siman, tepatnya 5 km arah timur Kota POnorogo. setelah mengatur jadwal dan pemilihan hari yang tepat untuk menarik ikan dari air, kami siap meluncur ke lokasi dengan semangat perjuangan. Halah...  xixixixi

Berangkat pada pukul 14.00 WIB, NEO_GEMBEL datang menghampiri saya di markas pozone. tak berlangsung lama (sambil menyiapkan alat pancing saya, heheheh maklum si Neo_gembel ini master mancing loh,..  Ngece.) kami menuju ke rumah Egrek untuk menculik dia. hahahahaha "menculik" adalah kata-kata kami dalam mengajak POzoner's untuk berangkat melaksanakan acara. (biasanya kalau pakai acara janjian, banyak ga jadinya....  Chandiel ngakak)

alhasil, egrek jadi korban penculikan kita berikutnya. Sebelumnya saya yang sering kena culik oleh mereka. hihihii...
BERANGKAT!!!!
pukul 15.00 WIB kami sudah sampai di lokasi. Langsung aja, si master pancing NEO_gembEL mencari lokasi yang mantabs. Eh, ternyata benar-benar tokcer tuh felingnya NEO... (sentakan pertamanya langsung mendapatkan seekor ikan tombro besar....) seakan tak mau kalah, saya juga ikut melempar mata kail ke kolam. (di egrek sementara menyaksikan pertarungan kami) hihihi  ur000000

Kayaknya alat pancing saya ada yang kurang bener nie, ada bekas sambungan di senar pancingnya.  Otomatis waktu melempar umpan, tak bisa mencapai tujuan. halah... lebay nieh...
Egrek kembali beraksi dengan sedikit mengeluh, "wah jadi asisten maneh kie... biasanya jadi master mancing!!!"
sabar pak egrek, itung-itung hari ini tutorial mancing buat saya.  cape deh

seep,sukses dengan settingan pancingnya, saya pun melempar umpan dengan pakan peleet. wah,kayaknya dengan umpan ini kurang mantabs. apalagi dengan kondisi belum menguasai lapangan dan tarikan si ikan.

Nggak mau kalah dengan bapak sebelah, pak Neo melirik bapak di sebelah kami. "kok dapat terus pak??? umpannya apaa?"
kayaknya si Neo_gembel ini sedikit iri dengan kekuatan bapak ini. hahahahhaa machineg
Hobi mancing
Hobi mancing

lalu dia mencoba minta umpan cacing itu, "pak minta cacingnya ya??? " emang pak Neo ini mantabs jaya deh....  ur000000

tak mau menunggu lama, umpannya disambar lagi oleh ikan-ikan itu. wah, kayanya umpan cacing emang mantab di lokasi ini....
pak Neo mempunyai inisiatif untuk mendapatkan ikan lebih banyak lagi... rugi katanya kalau cuman dapat dikit.. hihihi (padahal kalau bawa ikan ini harus mengeluarkan duit... ) Ngece.
Pak Egrek langsung mencari umpan berdasarkan rekomendasi pak Neo. Beli kroto atau cacing sana... (kasian si Pardi ga dapat-dapat ikan... Mringis) Egrek pun langsung tancap gas mencari umpan. Selagi menunggu kedatangan Egrek, pak Neo pun minta cacing kembali kepada bapak sebelah kita itu.

sepertinya umpan kita masih terus disantap ikan-ikan itu. Tapi cacing si bapak terlalu kecil-kecil jadi agak susah untuk menguatkan di mata kail. tiba-tiba egrek pun datang dengan membawa cacing sebungkus. thx hahahaha ini semakin menarik.
oiya,pak egrek harus pamit pulang dulu. Katanya harus menjemput adiknya di lokasi kerjanya, sebelum berangkat tadi mampir ke tempat kerjanya minjem motor.

langsung saja, cacing-cacing fosfor itu dipasangkan pada mata kail. cek cek cek.... wis langsung wae dii... teriak pak Neo...

emang mantabs nie umpan.... sekali melempar umpan langsung disambar ikan. wis top markotop dah....
waktu sudah menunjukkan pukul 16.30 WIB, kayaknya cuaca akan hujan nieh... trus Pak Neo masih aja narik pancingnya.... (edian deh, dia yang paling banyak ngangkat ikan....)
kami pun persiapan untuk pulang, jangan sampai kehujanan nie hari....
Ayo pak neo, mulih wae... iki ngko nek nuruti karep enthek akeh... loh...

wis lanjut wae, ikannya di usung ke timbangan. Pemilik kolam pun langsung menimbang berapa berat hasil kita hari ini. berat ikan hasil tangkapan kita hari ini seberat 5,2 KG,sedangkan harga perkilonya Rp. 20.000,00 bearti kita harus mengeluarkan duit sebanyak Rp. 110.000,00 untuk bisa membawa pulang ikann itu. Pak Neo hari ini jadi bos kita. hihihiii...  ur000000 seeppp langsung pulang menuju rumah pak egrek!!!! GORENG MAKAN-MAKAN!!!!

Ini kisanak dokumentasinya,....
Menu makan Nila Goreng sambel tomat

menu makan malamku hari ini... Mringis

Comments

  1. leh, wanine mancing ndek kolam wae, jare mancing ndek got lek wani? :D

    ReplyDelete
  2. Wah hobi mancing ya mas. . . . koyo bapake anuku aeh. .

    ReplyDelete
  3. mangstaf jaya........,sayang rek,au gak demen mancing

    ReplyDelete
  4. mantebs tenan pak pengalamane... ;-)
    aku udah tambahin ini buat bisa dibaca poro bolo lan konco kabeh ning Blog-ku. Sopo ngerti biso dadi referensi and tuker pengalaman ;-)
    moga bisa di link balik ya... ;-)
    yang seneng ke dunia permancingan, monggo
    http://jagoanmancing.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. hihihihii.... lucu juga kisahnya, manteb bro cerita tentang ponorogonya. ane juga pernah skul disono lama. oke dah, next tak tunggu info laene...

    ReplyDelete
  6. wah..ketokke uenak nan mas tempate muancing..tapi saynge mbayar..padahal puingin etuk guede guede ki..besok yen wis duwe duit akeh tak coba mancing kesitu deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts