cari uang dulu atau ngeblog?

halooo kawan,

Jumpa lagi dengan Pardi disini... gimana kabar?? mudah-mudahan sehat dan bahagia selalu ya... amin.
Tiga tahun yang lalu, saya memulai menulis di blog dan mengisi beberapa konten website. Memang disadari bahwa, dunia online sangat luar biasa jangkauan lingkupnya. Tak ada batasan status sosial diantara penggunanya, semuanya sama dihadapan layar kaca (entah layar hape, komputer, atau laptop).
Saat kubersenggama dengan salah satu kemajuan teknologi dunia ini, kuawali dengan bagaimana cara mendapatkan 'nilai'. Tentu bila itu bersenggama dengan suami istri harapannya mendapat anak hasil keturunan keduanya. Tapi bila di internet, saya mengharap mendapat kualitas lebih baik dari setiap jejak langkah di media online.
Nah, jejak langkah baik seperti apa yang dimaksud??
Mari ikuti penelusuran saya berikut ini... (nyruput kopi... again... again...)

(sebentar ya... saya sedang dalam perjalanan ke Blora, jadi nanti akan saya lanjutkan tulisan ini setelah nyampai tujuan.)

Lanjutan...
Setelah berjalan menembus aspal panas siang kemarin menuju Kota Blora, badan masih terasa capek-capek nggemesin gitu deh... ya maklum, beberapa hari terakhir ini sering melancong kebeberapa kota dengan tujuan yang berbeda-beda. hehehe
Tanpa mengenal lelah dan menyerah (kebiasaan kalau udah dilapangan), akhirnya hari ini baru dapat kuteruskan olah kata-kata dalam topik ini.

Berinternet telah menjadi kebutuhan (hampir wajib), bisa pusing nieh kepala bila sehari tak melihat aktifitas di dalamnya. entah hanya sekedar lihat berita terbaru di facebook, cek email, dll. Namun ada beberapa hal yang memang telah menjadi daya tarik tersendiri dalam aktivitasku, yaitu menulis di blog ini.

Kadang pengin segera menulis lebih banyak dan merangkumnya dalam jilidan besar sebuah karya buku. Namun dengan segala kekurangan di diriku, membuat beberapa saat ada konten yang masih kosong dan tak berisi. hahaha belum tentu sebulan dapat menulis secara rutin. Dapat satu topik aja udah bagus kok... ahaha... yang penting ada kemauan untuk menulis.



Kembali ke topik, mencari sebuah nilai memang menjadi tujuan awal saya dalam dunia maya ini. Belajar mencari $$$ dari penayangan iklan google adsense kumulai 2 tahun yang lalu, hingga sekarang sepertinya belum mendapat titik terang bagaimana cara mendapat penghasilan secara rutin perbulannya. hehehe...

apa mungkin karena terlalu memikirkan satu hal, tentang kota Ponorogo?? Lha kenapa kok sampai dipikirkan berat-berat... sapa yang nyuruh kamu? tanya salah seorang teman. Nggak adalah... ini murni bentuk proses belajar dan menyelami ragam sosial di Bumi Reyog. Kamu dapat uang dari hal tersebut?? Kalau dapat uang sih, jelas dapat. ntah berapa banyak nilainya. Tapi sampai saat ini bisa dikatakan DISUBSIDI dari kantong pribadi. Bahkan hampir setiap tahun harus menyiapkan nilai tersendiri untuk membayar sewa hosting dan domainnya. hahaha... MERDEKA!!
Perkenalkan, saya Rahmat Addy Prabowo atau lebih akrab dengan panggilan Pardi.
Awalnya Pardi bingung bagaimana cara menyampaikannya...
Namun Malam ini, saya beranikan diri untuk segera menyapa Pak ... (disamarkan, bisa di isi oleh siapa saja yang berkenan)

" Ponorogozone.com adalah salah satu situs komunitas yang dibangun oleh 5 pemuda ASLI PONOROGO... komunitas ini telah berdiri sejak 21 Desember 2007, dimana saat itu masih hangat-hangatnya tentang pemberitaan klaim kesenian Reyog oleh Negeri Malaysia... Kelima pemuda tersebut mempunyai kemampuan dan keahlian yang berbeda-beda terutama dalam bidang komputerisasi dan internet, mereka adalah Edy, Andy, Pujo, Fatkur, dan Pardi.
suara-suara panas bermunculan di dunia internet Ponorogo sejak itu... melalui media komunitas ini... Dari awal, kami memang berniat untuk tetap terus mengelola komunitas ini dengan baik dan semoga dapat bertahan sampai ujung waktu...
Waktu itu, kami masih belum mempunyai penghasilan tetap, tapi ada kewajiban setiap pemuda itu untuk dipenuhi setiap tahunnya, yaitu 'urunan'. Dari hasil kewajiban tersebut, terkumpulah menjadi kas Ponorogozone.com. Kemudian kas ini kami gunakan untuk pembayaran sewa name domain dan hosting Ponorogozone.com setiap tahunnya ... Jatuh tempo pembayaran sewa hosting kami tanggal 06 Februari 2011, senilai $250... Adapun dana yang telah terkumpul dari tim sejumlah $120."

Untuk tahun ini, kami berharap mendapatkan bantuan seikhlasnya dari dari para sesepuh Ponorogo, berhubung kapasitas hosting yang kami sewa setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Sehingga membuat kami sedikit kebingungan untuk menutup kewajiban kami selanjutnya.
Sebenarnya kami telah melalukan usaha secara nyata, yaitu memproduksi kaos oleh-oleh asli karya Cah Ponorogo yang digawangi oleh Mas ....(disamarkan, bisa di isi oleh siapa saja yang berkenan). namun masih belum mencukupi kewajiban tersebut.
Saya pernah berbincang-bincang dengan Pak ....... (disamarkan, bisa di isi oleh siapa saja yang berkenan) tentang usaha kami ini... beliau bahkan menyarankan untuk pergi ke Jakarta untuk menemui Pak ... (disamarkan, bisa di isi oleh siapa saja yang berkenan)
kata beliau, "Pak ... (disamarkan, bisa di isi oleh siapa saja yang berkenan) itu mempunyai karya tulis tentang Ponorogo yang cukup banyak, siapa tahu dapat membantu project kalian ini.."

Untuk itulah pak .... (disamarkan, bisa di isi oleh siapa saja yang berkenan), dini hari ini Pardi bermaksud menyapa anda ...
Semoga kami mendapat pencerahan dan jalan terbaik untuk tetap melanjutkan perjuangan kami di dunia online, mengangkat kehidupan di Kota Ponorogo menjadi lebih baik. Amin.

Sekian, Pardi ucapkan terima kasih dan mohon maaf, bila dalam penyampaian pesan malam ini kurang berkenan di hati Pak ... (disamarkan, bisa di isi oleh siapa saja yang berkenan)

Salam,

Pardi
Administrator POzone


Blockquote diatas tidak baik untuk dikonsumsi oleh orang biasa.

Hahaha... khusus kepada yang berkenan... terima kasih.
sekali lagi salam MERDEKA!!! Mari Bersinergi.

Comments

Popular Posts